Saat Lebaran Membutuhkan 5 Tips Menata Ruang Tamu

Tak terasa, Hari Raya Lebaran sebentar lagi tiba. Menyambut hari spesial ini, orang-orang sudah mulai sibuk berbenah rumah. Rumah kembali dipoles jadi cantik demi menyambut tetangga, sahabat dan sanak saudara yang datang untuk sama-sama merayakan Hari Raya Lebaran.

Ruang tamu adalah ruang paling krusial pasalnya di sinilah para tamu akan menghabiskan banyak waktu untuk duduk berbincang-bincang bersama pemilik rumah. Untuk itu, sudah semestinya ruang tamu dibenahi, dipoles, dan diberi sentuhan baru demi menyambut hari spesial.



Anda bisa lakukan banyak hal agar para tamu merasa nyaman sekaligus terpukau dengan tampilan ruang tamu Anda. Berikut ini, lima tips yang bisa Anda lakukan untuk mempercantik ruang tamu demi menyambut Hari Raya Lebaran.


Tentukan Tema



Ini hal penting pertama yang perlu Anda lakukan merupakan memastikan tema. Mengapa penting? Karena tema diterapkan sebagai panduan Anda mendesain ruang tamu sehingga Anda mudah memastikan elemen-elemen apa saja yang dibutuhkan. Di hari Lebaran, tema Arabic selalu menjadi favorit. Anda bisa memakai tema ini dengan memasukkan unsur warna-warna emas. Bisa juga dengan meletakkan bantal duduk ala negeri timur tengah.

Atur Tata Letak Sofa



Banyaknya tamu yang datang berkunjung ke rumah menjadi perhatian Anda dalam mengontrol tata letak area duduk. Pastikan Anda memiliki banyak kursi atau sofa yang bisa diterapkan tamu untuk duduk. sediakan pula untuk mendapatkan tetamu adalah kursi tamu mewah yang bisa anda lakukan. Observasi pula peletakkannya (tidak terlalu mepet dengan kursi sebelah) agar tamu merasa nyaman.

Beri Sentuhan Warna

Jika Anda tidak punya cukup waktu untuk mengecat rumah, maka berikan warna dengan cara yang simpel merupakan pada pelapis sofa Anda. Pilihlah warna yang sesuai tema yang mau Anda angkat dan buatlah nampak selaras.

Pajang Unsur Menarik Perhatian


Memberikan elemen sebagai focal point penting Anda lakukan. Letakkanlah di lokasi yang mudah diperhatikan mata sehingga saat tamu Anda baru saja masuk ke ruang tamu akan lantas tertuju ke elemen hal yang demikian dan dihasilkan terpukau olehnya. Contohya, Anda bisa letakkan karpet dengan ukuran yang cukup lebar dan memiliki motif serta warna yang dapat menarik perhatian.

Alat Saji Tamu Lucu

yang datang berkunjung tentu tidak dibiarkan semacam itu saja, tapi diberi kudapan sebagai camilan makan mereka. Nah, disinilah Anda memiliki peluang untuk mempercantik meja ruang tamu. Keluarkan perlengkapan dapur Anda yang tersimpan rapi di rak penyimpanan, pilihlah yang memiliki wujud unik, dan mulai tata dengan rapi.

Itulah 5 tips memberesi ruang tamu yang bisa diterapkan di Hari Lebaran di rumah Anda. Untuk hasil yang maksimal, Anda dapat menemukan ribuan pandangan baru desain lainnya dan desain interior terpercaya di furniture jepara. selamat bereksplorasi untuk mendekor rumah anda!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Liburan Akhir Pekan Bersama Keluarga Dengan Sewa Mobil

Ruang Tamu Membutuhkan Penataan Kursi Tamu Yang Tepat